Kamis, 03 Juli 2014

Analisa sidik jari STIFIn dan Gaya Kepemimpinan Probowo, Jokowi

Analisa sidik jari yang dilakukan dengan benar, termasuk didalamnya capres Prabowo dan Jokowi bisa diketahui Gaya kepemimpinan capres yang bersangkutan.
Berikut saya copykan opini saya yang dimuat di harian Kompas Minggu 29 juni 2014 mengenai tanggapan atas tulisan F Budi Hardiman pengajar program pascasarjana STF Driyarkara yang dimuat kompas senin 16 Juni 2014 berjudul Transaksional,Transformasional.
TRANSFORMASIONAL ATAU ORGANISATORIS
Menanggapi tulisan saudara F Budi Hardiman di Kompas (16/6) yang menyatakan bahwa Probowo melakukan politik Transaksional.Saya yang bergerak dibidang mengenal personality seseorang melalui analisis sidik jari STIFIn mempunyai pendapat yang berbeda.
Berdasarkan pengamatan saya bahwa mesin kecerdasan Prabowo adalah Intuiting,otak kreatif,otak kanan mendominasi kerja seluruh otak.Seseorang yang mempunyai mesin kecerdasan Intuiting mempunyai gaya kepemimpinan Transformasional yang mempunyai kekuatan futuristis,visioner,optimistis,expertise minded,kapitalistik dan mission oriented.
Pada bagian lain , Jokowi disebut melakukan politik Transformasional, tetapi saya juga mempunyai pendapat yang berbeda.Menurut pengamatan saya mesin kecerdasan Jokowi adalah Thinking,otak logika dan analisis,otak kiri mendominasi kerja seluruh otak.
Seseorang yang mempunya mesin kecerdasan Thinking mempunyai gaya kepemimpinan Organisatoris yang mempunyai kekuatan cerdas, managerialship, integritas, kendali, safety, good governance oriented.
Demikian pendapat saya.
ZUL KARYANTO
Larangan selatan
Kota tangerang, Banten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar